tutorial aov 60 fps gltools gratis

Tutorial Mode High Frame Rate 60 FPS di AOV [ROOT]

Kalian suka game MOBA yang satu ini ? pernah liat gameplay punya orang atau temen lagi main dan kelihatan mulus banget pergerakannya .. ?

Kalau pernah mereka itu mengaktifkan mode “High Frame Rate”, di beberapa ponsel memang tidak ada opsi untuk menggunakan mode itu. dari yang saya tangkap sih alasannya mungkin kurang lebih seperti ini :

 

  1. Jenis Prosesor/GPU ponsel kalian memang tidak didukung.
  2. Proteksi.

 

Maksudnya proteksi gini, Prosesor/GPU kalian sebenarnya didukung/sanggup melakukan pekerjaan berat TAPI dengan konsekuensi menghasilkan PANAS yang berlebihan dan ditakutkan bisa merusak bahkan merambat ke komponen lainnya, maka dari itu opsi ini tidak muncul secara “default” ditujuan untuk proteksi hardware jangka panjang.

Dan dengan aplikasi yang bakalan dipake di tutorial ini berfungsi untuk memalsukan identitas dari GPU yang ponsel kalian gunakan dan ini yang bikin mode High Frame Rate bisa terbuka.

 

Dan kalau kalian emang kepengen nyoba dan mau tau boleh dah ikutin tutor berikut  :

 

GLTools [ROOT]

Pertama pastikan ponsel kalian sudah Root setelah itu kalian bisa download dan install GLTools di play store tapi kalian harus membayar dengan mahar Rp.50.000, wahh gak gratis ya ? sayangnya ini aplikasi berbayar mengingat fitur dari aplikasi ini memang terbilang mahal.

Tapi jangan kecewa dulu karena ada juga versi gratisnya dari komunitas developer, aplikasinya bisa kalian download langsung di link berikut :

DownloadGLTools Versi Gratis

Credit to : TKP

 

Instalasi dan Pengaturan

  • Oke setelah kalian download silahkan install seperti biasa.
  • Buka GLTools, lalu centang semua box yang ada lalu klik “Install”, nanti diminta akses Root, dan kalau sudah tunggu beberapa saat dan Restart ponsel kalian.
  • Setelah Restart buka aplikasinya kembali dan cari AOV.

 

tutorial aov 60 fps gltools gratisInstalasi GLTools Pertama kali

 

  • Cari menu GPU name/emulation, lalu centang “Use Fake GPU Info”
  • Kemudian pilih menu “Use a Template” lalu pilih “GPU: Adreno 430”

 

cara aov 60 fps gltools gratisMenggunakan Template yang sudah di sediakan

 

  • Karena kita perlu Versi Adreno yang lebih baru, jadi edit lagi dengan klik menu “Fake GL_Renderer”  , dan ganti menjadi Adreno (TM) 630.
  • Kalau sudah kembali ke menu paling atas lalu centang “Enable custom settings for this app”

 

tutorial cara aov 60 fps dengan gltools gratisMengganti seri GPU Adreno

 

Mainkan !

Oke kalau sudah beres pengaturannya tinggal kalian coba cek langsung main AOV, dan kalau berhasil lihat di pengaturan gamenya apakah Mode High Frame Rate muncul ? kalau muncul selamat kamu sudah berhasil meng-atifkan mode High Frame Rate di AOV 😀 .

 

tutorial aov 60 fps gltoolsHigh Frame Rate Mode AOV dengan GLTools

 

Di Xiomay Redmi Note 3 saya FPS yang bisa di dapat kalau lagi di markas atau tempat yang sepi stabil di 60 FPS, rata-rata FPS selalu dapet di 50-60 FPS dan kalau sudah masuk war banyak efek bermuncul turun ke 45 FPS.

 

trik AOV 60 fps dengan gltoolsGameplay AOV 60 FPS dengan GLTools


 

Semoga dengan adanya tutorial ini kalian bisa main AOV dengan Mode High Frame rate yang mana bikin gameplay jadi Smooth dan pastinya menambah pengalaman bermain AOV jadi lebih seru 😀

Kalau ada yang bingung atau pengen tanya silahkan aja langsung komentar dibawah, sebisa mungkin saya bantu nanti 🙂 .

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *