cara Mengatasi Because an App is Obscuring a Permission Request android debugging

Mengatasi “Because an App is Obscuring a Permission Request” Android Debugging

Pada awalnya masalah “Because an App is Obscuring a Permission Request” ini saya kira bermasalah karena saat itu hanya menggunakan ADB over network, ternyata saat dicoba menggunakan kabel pun masih sama.

Muncul notif Because an app is Obscuring a permission request

Dari notifikasi yang muncul mengatakan seperti ada aplikasi yang menghalangi “Permission” saat melakukan debugging, setelah cari-cari di mbah google ternyata cara mengatasinya cukup mudah berikut cara mengatasiBecause an App is Obscuring a Permission Request, setting Can’t verify your response. ?

Nonaktifkan App

Penyebab utamanya dari Because an App is Obscuring a Permission Request ini berasal dari aplikasi yang kalian install, dari yang saya alami aplikasi yang saya install saya berikan izin akses untuk mengontroll navigation bar, notifikasi, fingerprint dan lainnya.

Caranya cukup nonaktifkan saja dahulu hak izin aksesnya dengan masuk ke “Pengaturan -> Aksesbilitas -> “nonaktifkan aplikasi yg bermasalah“, untuk kasus saya ada di aplikasi navigation gesture.

Nonaktifkan Aksesbilitas pada pengaturan

Nah disini kalian harus cek satu per satu aplikasi mana yang menjadi penyebabnya, agak repot memang. Tapi kalau dirasa belum pernah kejadian seperti ini coba mulai nonaktifkan aplikasi yang baru-baru aja di install. Kalau sudah di Nonaktifkan coba kembali koneksi ADB nya apa sudah bisa ?

Cara Alternatif [ROOT]

Kalau gak mau repot nonaktifkan satu per satu karena aplikasi yang di install cukup banyak, bisa dicoba dengan Freeze aplikasi yang ada, tapi gunakan aplikasi berikut :

Atau

Setelah install aplikasi tersebut, tinggal centangin aja aplikasinya lalu tinggal di Freeze, ya lumayan lah agak membantu kalau punya banyak app, dan kalau sudah silahkan dicoba kembali koneksi ADB nya apakah sudah bisa ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *