youtube di background android

Cara Stream Musik/Video Youtube Tanpa Aplikasi di Android

Sekarang kalau nyari atau mau liat video pastilah orang-orang kebanyakan nyari di Youtube ya kan ?, mulai dari Video tutorial, video blog atau biasa disebut vlog, atau cuma iseng lagi nonton video lucu-lucu.

Beberapa orang pasti juga suka nyari streaming musik-musik yang di upload di Youtube, baik itu yang resmi dari artis/channel bersangkutan atau versi remix dan versi lainnya.

Kalau kalian pernah lihat biasanya juga ada yang upload kumpulan lagu-lagu yang di jadikan satu video biar orang-orang gak ribet nyari, ya istilahnya dibikin kompilasi gitu.

Tampilan Salah satu Channel Musik

Atau ada juga channel khusus musik yang menyediakan livestream lagu-lagu yang ada di channel tersebut, ya semacam jadi radio online gitu.. cukup jadi pendengar dan menikmati lagu-lagu yang di putar dari yang empunya channel.

Yang Jadi Masalah ..

Untuk streaming di android sendiri semua pasti sudah pada tau pakainya aplikasi Youtube resmi dari google nya ya kan..

Tapi yang jadi masalahnya gini, kalau kita sekedar streaming untuk mendengarkan musik mau gak mau kita harus stay di aplikasi Youtube tersebut. Kalau kita pencet home, mengunci layar atau sekedar mau pindah ke aplikasi lain maka musik/video yang di stream tadi bakalan otomatis stop.

Atau istilahnya di aplikasi Youtube ini gak bisa digunakan di background, gak seperti aplikasi pemutar musik yang dimana kita bisa putar lagu/video di background.

Begini Triknya ..

Nah biar kita bisa streaming Youtube di background bahkan tetap bisa diputar saat di lockscreen sebenarnya cukup gampang.

Kalian cukup download Google Chrome atau browser lain yang mendukung tampilan “Desktop”.

Setelah kalian download Google chrome tinggal buka situs Youtube seperti biasa, lalu buka menu yang di pojok kanan atas kemudian pilih “Situs Desktop“.

Kemudian tinggal pilih mana yang mau di streaming.

Merubah Ke Situs Desktop di Google Chrome

Kalau sudah, coba deh balik ke home nanti musiknya bakal stop sendiri, tapi gak apa-apa.. untuk melanjutkan tinggal tarik status bar lalu pencet tombol play dan musik pun bisa dilanjutkan.

Nah kalau sudah gini kan enak bisa sambil pindah-pindah aplikasi tanpa menghentikan musik yang di streaming tadi, malahan juga bisa di dengerin saat ponsel di kunci atau di lockscreen.

Bisa tetap Streming walau Lockscreen sekalipun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *