Cara Download APK Versi Sebelumnya, Alternatif Selain Play Store

Cara Download APK Versi Sebelumnya, Alternatif Selain Play Store

Ini nih yang sering banyak orang yang gak sadar kalau aplikasi yang mereka install terkadang suka update sendiriĀ  .. dan ternyata sewaktu di update aplikasinya malah error entah itu sering keluar sendiri, terjadi lag atau istilahnya tidak smooth dan masalah lainnya, pada akhirnya nyesal deh udah terupdate ke versi baru padahal sebelumnya aman dan lancar jaya aplikasinya.

Terus gimana donk ? ya tinggal pake versi sebelumnya aja.. tapi sebelum kita coba download aplikasi yang mau di ganti ke versi sebelumnya kalian matikan Auto update atau pembaharauan otomatis yang pengaturannya ada di Play Store, bagi yang belum tau berikut cara mematikan Auto Update di Play Store :

Masuk Ke Play Store -> Buka menu (klik tanda strip tiga di pojok kiri atas) -> Cari Pengaturan/Setelan -> Klik Update aplikasi -> Pilih Jangan Update aplikasi secara otomatis.

 

matikan auto update play storeMematikan Update Otomatis di Play Store

 

Update aplikasi otomatis juga biang keladinya paket data cepet habis, karena tiap aplikasi yang tersedia update dia akan mengupdate tanpa persetujuan kita.. kalau kalian punya puluhan aplikasi dan ada update semua kan jebol tuh kuota data šŸ˜€ .

 

Oke setelah dipastikan update otomatisnya sudah mati, kalian tinggal download aplikasi yang kalian inginkan melalui situs ini “www.apkmirror.com“.

Setelah kalian buka websitenya silahkan cari aplikasi apa yang mau di download dan versi berapa yang mau di download.

 

download di apkmirrorPilihan Versi APK

 

Tapi saat download apk pastikan sesuai dengan hape kamu .., contohnya nih aplikasi twitter seperti gambar dibawah, tersedia dua varian untuk prosesor 32 bit dan 64 bit dan minimal sistem operasi nya android 4.2 (Jelly Bean) , nah karena cpu hape saya 64 bit dan juga versi android sudah nougat jadi saya download yang bawah.

 

apk alternatif selain play storePemilihan APK

 

Sebelum instalasi apk yang di download tadi, kalian harus mengaktifkan “Unknown Sources” atau “Sumber tidak dikenal” di “Pengaturan -> security/keamanan”. agar bisa menginstall apk yang bukan bersumber dari Play Store. dan kalau sudah tinggal di klik apk nya lalu install.

 

mengaktifkan uknown source androidunknow source di pengaturan

 

Nah gak terlalu sulit kan download apk dan instalasinya ?, dengan begini kalian bebas pengen nyoba versi berapa aja yang tersedia baik itu versi terdahulu bahkan versi yang belum rilis di Play Store juga ada.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *