Android Tidak Terbaca di Komputer Mungkin Penyebabnya Hal Sepele Ini

Halo para pengguna Android dengan merek, jenis, dan tipe apapun itu pernah gak kalian dibikin bingung sama handphone kalian sendiri ? dari bingung pengoprasiannya atau bingung terlalu banyak menu, tapi hal ini yang paling sering terjadi di teman-teman yang baru pegang Smartphone Android bahkan saya sendiripun kadang panik sendiri yaitu saat colok kabel usb ke PC/Laptop tidak terdetect atau sudah terbaca tapi tak bisa di buka.

android tidak terbaca di komputer_1

Penyebabnya tak lain adalah pengaturan usb di Android, di beberapa Android terkadang tidak di set ke Mode File Transfer/USB storage atau MTP. Beberapa orang kadang bingung disitu karena tak mengaktifkan mode file transfer ya jadinya di komputer gak terbaca. Umumnya Android sekarang saat di colok mode defaultnya “Charnging” jadi Androidnya saat di colok cuma ngecas biasa, jadi jangan lupa setiap colok ke komputer dan mau transfer file ubah dulu Mode USB nya ke file transfer.

android tidak terbaca di komputer_3default di charnging mode

android tidak terbaca di komputer_2Pilihan Mode Usb

Untuk Android sekarang memang diberi banyak pilihan mode saat kita colok ke komputer, dan mode yang cukup membantu yaitu mode charnging, solusi yang tepat yang suka numpang charge baterai android di komputer tanpa mengganggu si pengguna komputer yang biasa kalau di colok tanpa mode charnging akan muncul popup install driver dll.


 

Cek Kembali Kabel Sebelum Membeli

Oh iya ada satu lagi yang terkadang bikin mumet kepala dan saya cuma ngasih saran “Teliti Saat Beli Kabel”  soalnya saya pernah beli kabel yang ternyata kabel tersebut cuma untuk charge jadi gak bisa untuk kirim data ke komputer, gara-gara kurang teliti waktu beli jadi pusing dah waktu itu semua hape orang rumah saya pinjam buat di cobain satu satu dan pas udah putus asa baru deh kebaca label di di ujung kabel nya 😆 .

android tidak terbaca di komputer_4Klik Untuk lebih besar

Semoga artikel ini membantu bagi pengguna baru Android dan orang yang bingung lainnya 😀 .

No comments.

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.