Tablet Murah Android Acer Iconia B1-A71

Android Acer Iconia B1

Android Acer Iconia B1

Bagi anda yang ingin memiliki tablet tapi budget tidak mencukupi atau ingin memberikan sebagai hadiah untuk seseorang tablet Android Acer seri Iconia B1-A71 ini cocok untuk anda karna harga yang di bandrol cukup murah mulai dari Rp 1.000.000 sd Rp 1.200.000.

Android Acer Iconia B1 memiliki besar yang mirip mirip dengan iPad Mini, tapi bedanya hanya lebih tebal dari iPad Mini. Deangan berbahan material berbahan plastic pada seluruh bodinya, Karena Android Acer Iconia berlapiskan lapisan dof  mudah sekali meninggalkan jejak jari. Begitu juga dapat Anda pada layarnya yang cepat sekali kotor karena sentuhan jari.

Untuk tablet android acer ini port audionya terdapat di bagian atas dan di bagian bawah terdapat port micro USB dan juga ada slot MicroSD di bawah. dan tombol power dan volume ada di sisi kanan.

Dari segi layar tablet android Acer menggunakan layar LCD TFT berukuran 7 inci dengan besaran resolusi WSVGA (1024 x 600) yang memiliki kerapatan piksel sekitar 170 ppi. Dan juga menggunakan layar sentuh berteknologi kapasitif, yang dapat menerima input sentuh hingga lima jari.

Tapi Sayangnya tablet android Acer Iconia B1 ini belum dibekali dengan sensor ambient light, sehingga Anda tidak dapat menggunakan fitur pengatur kecerahan otomatis atau biasa disebut autobrightness. Dan tidak cuma itu, view engle layar tidak cukup luas, jadi anda yang punya kebiasaan melihat layar dari berbagai sisi jadi tidak terlalu bagus saat melihatnya. sehingga bisa dikatakan layar diusung memang tidaklah istimewa apalagi jika dipakai diluar ruangan dengan cahaya terik matahari.

Nah untuk jeroannya tablet Android Acer iconia B1 ini mempunyai OS Jelly Bean 4.1 dan disematkan prosesor MTK dual core berkecepatan 1,2GHz. Sedangkan untuk menangani multitaskingnya, ia dilengkapi dengan RAM sebesar 512MB.  Sementara untuk penyimpanan tersedia internal memori dengan total sebesar 8GB yang menyisakan kapasitas 5GB untuk pengguna setelah dikurangi untuk penggunaan sistem.

Untuk tablet android acer B1 ini memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar yakni 2720mAh jenis baterai lithium ion. Akan tetapi karena tablet ini hanya bisa menggunakan koneksi Wi-Fi, karena fitur teleponnya tidak ada maka tidak heran saat dipakai dalam kondisi  wajar  waktu siaga B1 terasa lebih awet ketimvang tablet dengan yang memiliki fungsi telepon.

Masalah kamera sangat disayangkan tablet android acer B1 hanya mengunakan kamera depan beresolusi 0.3 megapiksel, salah satu fitur yang kena babat agar biayanya murah. Kamera ini bisa digunakan sebagai pendeteksi wajah bila menggunakan fitur Face Unlock yang merupakan fitur pengaman standar yang sudah ada pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas.

Untuk Benchmark sendiri tablet android acer iconia B1 ini diuji dengan menggunakan aplikasi Quadrant Standard menghasilkan skor 3150. Sementara menggunakan ANTUTU, menghasilkan skor 6448.

Kelebihan

  • Sudah Jelly Bean (4.1)
  • Harga Murah
  • Performa Lumayan bagus dengan adanya dual-core 1.2

Kekurangan

  • Kualitas Material Kurang
  • Fitur Telepon di tiadakan
  • Tidak Ada Autrobrightness
  • Kamera belakang tidak ada, hanya ada kamera depan

dan ini tabel Spesifikasi Tablet Android Acer Iconia B1-A71

 

 

Spesifikasi Android Acer Iconia B1-A71

General

2G Network

N/A

 

SIM

No

 

Announced

2013, January

 

Status

Available. Released 2013, January

Body

Dimensions

197.4 x 128.5 x 11.3 mm (7.77 x 5.06 x 0.44 in)

 

Weight

320 g (11.29 oz)

Display

Type

TFT capacitive touchscreen, 256K colors

 

Size

600 x 1024 pixels, 7.0 inches (~170 ppi pixel density)

 

Multitouch

Yes

Sound

Alert types

N/A

 

Loudspeaker

Yes

 

3.5mm jack

Yes

Memory

Card slot

microSD, up to 32 GB

 

Internal

8/16 GB, 512 MB RAM

Data

GPRS

No

 

EDGE

No

 

WLAN

Wi-Fi 802.11 b/g/n

 

Bluetooth

Yes, v4.0

 

USB

Yes, microUSB v2.0

Camera

Primary

VGA, 640×480 pixels

 

Video

Yes

 

Secondary

No

Features

OS

Android OS, v4.1 (Jelly Bean)

 

Chipset

Mediatek MT8317

 

CPU

Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9

 

GPU

SGX531u

 

Sensors

Accelerometer

 

Messaging

Email, Push Email, IM, RSS

 

Browser

HTML5

 

Radio

No

 

GPS

Yes

 

Java

Yes, via Java MIDP emulator

 

Colors

Black

 

– SNS integration

– Google Search, Maps, Gmail

– YouTube, Google Talk, Picasa

– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player

– XviD/MP4/H.264/H.263 player

– Organizer

– Document viewer

– Photo viewer/editor

– Predictive text input

Battery

Non-removable Li-Po 2710 mAh battery (10 Wh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *