Review Joystik Gamesir F1_feat

Review Joystik Gamesir F1, Enak gak Sih ?

Halo para gamer mobile se nusantara kali ini mimin bakalan review nih seputar penggunaan “Joystik Grip Gamesir F1”, disini akan kita kupas setajam silet  secara mendalam seputar kelebihan dan kekurangan dari joystik besutan Gamesir satu ini.

Apakah Joystik Gamesair F1 ini enak dipakai main game moba seperti Mobile Legend, Arena Of Valor (AOV), Vainglory atau  genre FPS seperti Rules Of Survival, Free Fire, Modern Combat dll. Dari pada penasaran yuk langsung aja simak ulasan berikut ini.

 

Yang di dapat pada paket pembelian ?

Jika kalian membeli Joystik Gamesir F1 ini yang didapatkan dalam paket pembeliannya hanya kotak dan joystik itu sendiri, untuk kitab panduan dan lainnya gak ada.

 

Ukuran apa saja yang muat ?

Joystik Grip Gamesir F1 ini cocok digunakan untuk ponsel yang punya ukuran layar mulai dari 5 inci sampai dengan 6,7 inci.

 

Kelebihan Joystik Gamesir F1

Untuk kalian yang suka bepergian Joystik yang satu ini cocok banget buat dibawa kemana-mana karena ringan dan ukurannya yang cukup kecil membuatnya bisa dimasukkan di tas pinggang.

Handle Grip yang lumayan nyaman untuk digenggam, yang mana bisa ngurangin capek kalau bermain dalam jangka waktu yang lama.

Panas yang dihasilkan ponsel gak lagi terasa mengganggu waktu kita main game, karena tangan kita terutama telapak tangan gak bersentuhan langsung dengan ponsel. Yang body hapenya Aluminium pasti paham betul dah gimana rasanya panas yang menyebar di sekujur telapak tangan 😀 .

Terdapat bantalan pada dudukan Joystiknya yang bikin body belakang hape kita gak gampang baret karena sering kita cabut pasang.

 

Bantalan Pada Joystik Gamesir F1

Bantalan Pada Joystik Gamesir F1

 

Selain jadi Joystik, Gamesir F1 ini bisa dijadikan sebagai Stand Hp berkat adanya Stand yang bisa di atur pada bagian belakang Joystiknya.

 

Stand Pada Gamesir F1

Stand Pada Gamesir F1

 

Terdapat Analog konduktif di sisi kirinya yang bisa dilepas jika tidak digunakan.

 

Analog Fisik di Gamesir F1

Analog Fisik di Gamesir F1

 

Akses port USB dan Headphone jack tidak tertutup, jadi tetap kita bisa colok headphone atau Charge saat kehabisan baterai.

 

Kekurangan Joystik Gamesir F1

Bantalan hanya melindungi bagian belakang ponsel, bagian bawah dan samping kiri dan kanan tidak ada bantalan jadi bisa gampang baret di bagian situ (solusi pake Soft case biar gak baret).

 

Bagian Samping Tanpa Bantalan

Bagian Samping Tanpa Bantalan

 

Entah ini punya saya saja atau gimana pegas atau per-nya terasa ringan banget semacam gak terlalu menggigit, jadi hape kita bisa dengan mudah tergeser ke atas (solusinya saya pakai soft case biar nambah gripnya).

Bagi yang ponselnya punya letak USB port di pojokan  seperti ponsel saya (Redmi Note 3) perlu sedikit di geser ke atas biar bisa sambil di Charge.

 

Port USB Tertutupi di Xiaomi Redmi Note 3 pada Gamesir F1

Port USB Tertutupi di Xiaomi Redmi Note 3 pada Gamesir F1

 

Agak menggangu kenyamanan saat kita menggenggam Joystiknya kalau pake Headphone karena tangan kita terhalang kebel Audio Jack, tapi bisa di atasi dengan memutar ke posisi sebaliknya.

 

Audio Jack Terhalang di Gamesir F1

Audio Jack Terhalang di Gamesir F1

 

Yang Ponselnya punya tombol power di sisi Atas (Deretan Audio Jack) harus Hati-hati karena suka kepencet akibat tertekan oleh gripnya.

Bagi yang gak terbiasa jangkauan jari-jari kita ke layar terasa jauh, apalagi kalian yang menggunakan ponsel yang ukurannya 6 inci ke atas.

 

 

Analognya enak gak sih ?

Mungkin ini jadi pertanyaan bagi sebagian player, “Enak gak tuh analognya?”, “Responsif gak sih Analognya ?” dan pertanyaan serupa lainnya.

Pernah saya beli analog yang bentuknya bulat-bulat kayak uang koin di tempel di layar dan waktu dipake main game bawaannya emosi mulu karena itu analog gak bisa diem ditempat ! Copot Mulu !, kadang karakter kita gak gerak pokoknya jadi Gregetan dah mainnya.

Kalau saya pribadi Analog bawaan Gamesir F1 ini termasuk nyaman karena dia menempel pada body Joystiknya jadi gak bakalan lari kemana-mana tuh analog, dan masalah responsifnya kalau saya bilang sih Oke-oke aja selama jari kita bersentuhan dengan penghantar yang ada di analognya.

Dan satu lagi, ponsel yang saya gunakan menggunakan Tempered Glass ketebalan 0.33 milimeter jadi bagi pengguna Tempered Glass yang lebih tebal saya kurang tau gimana rasanya.

Update :

sedikit nambahin, emang benar analog fisik yang diberikan cukup solid jika digunakan karena menempel pada body joystiknya, tapi selama pemakaian tetaplah sama dengan analog lainnya.., terkadang agak gak enak responnya.. jadi bisa dibilang tidak sepenuhnya seperti analog playstation.

Tapi saya sendiri gak mempermasalahkannya karena lebih suka cara natural yaitu dengan jari-jari 😀 , feelnya lebih respon dan akurat.

 

Kesimpulan

Jadi worth it gak beli Joystik Gamesir seri F1 ini ?, menurut saya pribadi jawabannya “Iya“. karena dari segi kenyamanan lumayan oke untuk dipakai bermain game dengan durasi yang lama, tangan gak pegal dan panas dari ponsel pun sudah gak kerasa di telapak tangan.

Untuk bermain game apapun gak masalah baik itu genrenya FPS, MOBA, atau yang lainnya karena disini kita hanya menambahkan Joystik Grip tanpa utak atik tinggal pasang dan main, beda dengan Gamepad yang perlu di Mapping tombol-tombolnya ya singkatnya Praktis lah ini produk, cocok buat kalian yang gak suka ribet.

Mungkin yang agak ribet sih yang hapenya jumbo karena bakalan jauh menjangkau sisi-sisi pada layar sewaktu bermain.

Dan untuk kekurangan yang disebutkan di atas juga gak terlalu masalah besar buat saya karena masih bisa di akalin, so.. no problem with that 😀 .


 

Review saya ini bisa di jadikan bahan referensi kalian kalau mau membeli Gamesir F1, disini saya gak di endorse siapa-siapa murni pemakaian dan pengalaman pribadi 🙂 .

Kalau ada yang di tanyakan seputar Joystik ini silahkan tinggalkan komentar dibawah 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *