[SHARE] Claim Garansi SAMSUNG tanpa Kartu Garansi ??

Kali ini mimin bakalan berbagi pengalaman tentang claim garansi produk SAMSUNG tepatnya smartphone android dengan tipe SAMSUNG Galaxy J7 Prime tanpa kartu garansi..

 

Awal Kerusakan

Btw sedikit cerita, Samsung Galaxy J7 Prime saya ini kerusakannya agak aneh .. dan ini juga pertama kalinya buat saya mengalaminya, aneh kenapa ? jadi gini ..  ini hape waktu kemaren itu ada telpon masuk .. tapi layarnya gak hidup .. padahal ringtone masih berbunyi nyaring.

“Ah paling juga error sebentar aja”, pikir saya. Eh taunya alaram dan notif juga masuk seperti biasa tapi layar belum juga bisa nyala .. , wahhh gak beres nih hape padahal masih baru september 2017 lalu saya beli dan udah rusak dipertengahan november.

Langsung dah saya ubek-ubek kotak pembeliannya .. nah disini agak panik nih.., cari sana cari sini cek setiap sudut kotak .. lahhhh kok ??? kartu garansinya gak ada ?? waaahhh gimana mau claim ceritanya nih..

 

Dibawa Ke Toko

Dari pada bingung gak dapet-dapet nyari kartu garansi, besoknya langsung saya samperin aja toko ponsel ini dibeli.., dan esok hari setelah sampai di toko langsung saya tanyakan ke bagian CS nya apa mungkin kartu garansi Samsung Galaxy J7 Prime saya ada tertinggal disini, karena waktu beli sempat ganti unit karena layarnya bermasalah tepatnya screen bleeding.

Pertamanya sih saya mengira terselip gitu di kotak sebelumnya.., tapi mbak CS nya bilang “Biasanya kami gak ngutak-ngatik kartu tersebut” walahh tambah bingung.. trus saya tanyakan ini cara ngurus garansinya gimana jadinya ??.

Ya untungnya mbak CS nya tadi membantu menanyakan rekannya yang lain di bagian produk Samsung, katanya “Bawa aja mas ke Service Centernya, tapi bawa aja semua kelengkapannya”. Dengar penjelasan mbaknya tadi langsung cabut kerumah balik ambil kelengkapannya dan langsung antar ke Service Center Samsungnya …

 

Service Center Samsung

Setelah perlengkapan dibawa semuanya, langsung saya antri di bagian service lalu beberapa menit menunggu giliran sayapun tiba…

Setelah saya jelaskan kalau kartu garansinya hilang entah kemana, dan Pertanyaannya yang di tunggu-tunggu… bisa gak sih gak pake kartu garansi ?, dan mbak CS nya pun bilang “Iya mas gak apa-apa, tetap bisa kok”.

Wah sukur deh kalo gitu soalnya ini rusaknya ada di layar, bisa jebol kantong kalau mesti ganti baru haha 😀 , kemudian ditanya sama mbaknya “mau ditunggu apa ditinggal aja ini hapenya .. ?” saya bilang “ditinggal aja mbak” kemudian mbaknya bilang silahkan datang satu jam lagi.

Dan sebelum ditinggal saya dibuatkan “Tanda terima Reparasi” dengan kerusakan bertuliskan LCS Blank Galaxy J7 Prime untuk bukti saat pengambilan nanti, bisa dilihat gambar dibawah juga bertulis kan “Garansi Penuh”.

 

claim garansi samsung tanpa kartu garansiTanda Terima Reparasi

 

Belum ada satu jam saya tinggal untuk makan siang sms cinta dari Samsul Samsung pun masuk ke nomer saya, dengan menginformasikan kalau perbaikan sudah selesai.. , wah cepet banget selesainya ini service haha 😀 , dan gak pake lama ngabisin makan langsung cus ke Service centernya lagi.

 

claim garansi samsung tanpa kartu garansiSms cinta

 

Setibanya disana langsung dah kasih liat sms dan tanda terima tadi.. gak pake lama mbaknya ngambil Galaxy J7 Prime saya yang sudah bisa nyala kembali …, trus mbaknya mempersilahkan saya buat mengecek kembali dan ternyata saya cek layarnya bener diganti wahh gimana nasib dompet saya kalau gak ada garansi 😀 , karena ngerasa semua sudah oke ya sudah lah saya langsung balik aja kerumah.

Ohh iya saya sempat nanya ke mbak CS nya, ini jadinya kalau gak ada garansi emang bisa ya?, “iya mas selama ponselnya masih masuk di waktu garansi yang diberikan yang biasanya satu tahun terhitung dari pembelian”.

 

Dari yang saya lihat sih kenapa masih bisa mengajukan claim tanpa kartu garansi karena di sistem/database mereka sudah tercatat entah itu no imei ponsel kita atau no produk masih berstatus garansi.

Nah jadi gak perlu takut garansi hangus kalau gak ada kartu garansi, kalian tetap bisa claim selama masih dalam jangka waktu garansi yang diberikan, kalau garansi resmi emang terjamin deh aftersalesnya ..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *