Paket Data Yang digunakan AOV, Mobile Legends, Vainglory & Heroes Evolved

Kalau di lihat-lihat sekarang lagi rame banget deh orang-orang pada mainin game MOBA versi Mobile di hapenya masing-masing mulai dari kids-kids masih bocah, abg, sampai yang bukan lagi abg pun juga banyak banget yang main..( termasuk saya ๐Ÿ˜€ ) .

MOBA singkatan dari “Multiplayer online battle arena” ini biasanya dimainkan online menggunakan koneksi internet yang terdiri dari banyak pemain yang biasanya sih 5 vs 5,ย  yang bertarung di sebuah arena tujuan utama menghancurkan Markas musuh.

 

Mungkin para pemain yang menggunakan Wi-Fi bisa dibilang gak terlalu mikirin kuota yang digunakan di tiap gamenya kalo lagi main, nah ini nasib para fakir kuota yang berburu kartu perdana murah (saya juga nih) pasti bakalan mikir-mikir jadinya..

Pertanyaan mainstream seperti ini pasti terlewat dikepala kalian, “ini kuota kuat sampai berapa lama atau berapa kali main yah??” 2 GB cukup gak ya ?? bakalan cukup gak ya buat seminggu ini ?? , dari pada bingung mending lihat dibawah aja, saya bakalan bahas penggunaan kuota tiap game MOBA yang lagi populer di Indonesia, kita mulai dari yang ini dulu ..

 

Mobile Legends

Percobaan pertama kita lihat penggunaan kuota di Game Mobile Legends, mode yang digunakan adalah Quick Match dan bisa dilihat gambar dibawah 1 kali match berlangsung dengan durasi 18:26 menit.

Kemudian kuota internet yang terpakai selama itu adalah 4.18 MB, kecil juga yah yang terpakai ..

 

kuota internet mobile legends

 

 

AOV ( Arena Of Valor )

Game selanjutnya kita cobain AOV, disini juga sama kita main di mode Quick Match dengan durasi 1 kali match nyaย  16:20 Menit, beda 2 menitan dari percobaan sebelumnya.

Kuota yang terpakai lebih besar dari Mobile Legends yaitu 6.28 MB, yah kira-kira selisihnya 2.5 MB dengan durasi beda 2 menit.

 

kuota interent arena of valor aov

 

Vainglory

Untuk Vainglory punya tiga macam mode ada mode standar, kilat (blitz), pertarungan agung (batle royale) ketiga modenya sudah saya coba semua dengan hasil seperti iniย  :

 

Mode Durasi (menit) Kuota
Standar 9:45 6.04 MB
Kilat (Blitz) 5:20 3.94 MB
Pertargan Agung (Batle Royale) 7:39 4.06 MB

 

kuota internet vainglory

 

Heroes Evolved

Dan satu lagi game terakhir yang saya coba masih sama dengan AOV dan Mobile Legends mode yang dimainkan yaitu Quick Match, Match selesai dengan durasi 16:36 Menit dan kuota yang dihabiskan sebesar 13.9 MB.

 

kuota internet heroes evolved

 

Sempat kaget juga kok gede banget dari game-game sebelumnya, sempat kepikiran mungkin ada sedikit update di gamenya saat pertama kali match atau download file di background seperti di Mobile Legends.

 

Daripada bingung saya ulangi lagi satu kali match dengan durasi 14:24 Menit berharap ukurannya bakalan sama dengan tiga game sebelumnya dan… ternyata kuota yang terpakai 11.2 MB, haha sepertinya emang agak lebih banyak memakan kuota ketimbang game yang sebelumnya saya coba..

 

kuota interner heroes evolved

 

 

Kesimpulan

Dari ke empat game yang kita lihat tadi, bisa disimpulkan Mobile Legends paling ramah dengan kuota karena penggunaan kuotanya yang relatif kecil, disusul dengan AOV lalu Vainglory, dan yang terakhir Heroes Evolved dengan penggunaan kuota paling besar dari ke empat game ini.

 

kuota internert aov mobile legends vainglory heroes evolved

 

Sekarang udah tau dong berapa ukuran game favorit yang kalian mainkan??, kalau ada game yang mau request game yang kepingin di cek silahkan tinggalkan komentar di bawah ya .. ๐Ÿ˜€

 

 

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *