mengetahui bit pada android

Cara Mengetahui CPU 32 bit atau 64 bit di Android

Lagi nyari tipe CPU yang digunakan di Smartphone Android kalian ??, di kotaknya gak tertera ? gak usah ribet cek aja pake aplikasi hardware info yang banyak bertebaran di play store mulai dari yang info basik, sampai dengan informasi yang rinci mengenai hardware smartphone yang kalian gunakan.

 

Memang sih terkadang orang gak terlalu memikirkan CPU mana yang digunakan smartphonenya, yang penting bisa dipake aja udah deh beres.. hehe ya kan ??

Tapi kali ini kita pengen tau nih CPU yang digunakan apakah menggunakan arsitektur 32 bit atau 64 bit ??

.

.

32 Bit atau 64 Bit ?

 

Cara mengetahuinya cukup gampang, seperti yang udah saya bilang di atas, banyak aplikasi yang bisa kalian download, biasanya saya gunakan “AIDA 64”, klik aja Link dibawah untuk download menuju Play Store

DownloadAIDA 64

 

Install dan buka AIDA 64 disana nanti ada banyak informasi mengenai smartphone kalian, tapi disini kita ingin mengetahui informasi CPU jadi pilih menu CPU.

 

mengetahui bit cpu di android

Informasi Pada Aplikasi AIDA64

 

Dari gambar di atas kalian bisa lilhat CPU yang saya gunakan adalah 64 bit, ponsel yang saya gunakan adalah Redmi Note 3 Pro (Snapdragon).

Btw ngapain sih nyari 32 bit atau 64 bit di smartphone ?, nah bagi beberapa orang yang sering nyoba aplikasi atau MOD terkadang tertera bahwa Aplikasi/Mod tersebut ada versi untuk 32 bit dan 64 bit, jadi untuk memastikannya dengan aplikasi ini biar gak salah pasang aplikasi atau MOD.

 

Nah gampang aja kan buat tau berapa bit sih CPU yang smartphone kalian gunakan ? jika kurang puas dengan aplikasi yang saya rekomendasikan masih banyak kok macamnya di Play Store, jadi silahkan di coba sesuai dengan yang kalian mau ..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *