Aplikasi kamera android menggunakan Photo sphere tak kalah dari GoPro

Jaman sekarang yang dimana lagi ngetrennya penggunaan kamera aksi dan salah satunya adalah GoPro dan juga Xiaomi Yi untuk versi hematnya, gambar yang di hasilkan oleh kamera tersebut lebih wide ketimbang foto biasa seperti gambar di bawah ini :

Contoh Foto Menggunakan GoPro Hero 4

 

Contoh Foto Xiaomi Yi

 

Tampilan Menu aplikasi kamera google camera

nah dari foto di atas muncul pertanyaan bisa gak sih foto seperti itu dihasilkan oleh smartphone, dan jawabannya “BISA” menggunakan aplikasi kamera android google camera, lho itukan cuma kamera biasa? yup hanya kamera pada umumnya tapi terdapat fitur Photo Sphere yang memungkinkan kita mengambil foto dengan view 360 derajat , bisa dibilang ini panorama dengan 360 derajat google merilis asplikasi kamera android google camera dengan fitur photo sphere sejak era android 4.0 atau ICS ( Ice Cream Sandwich ) di kalangan Nexus device.

Nah loh nexus device ? apa bisa di gunakan di device non nexus besutan google ? yah bisa saja, biasanya para developer melakukan modifikasi ini dan itu dan juga porting agar bisa berjalan di tipe smartphone lainnya, menurut saya sih smarthphone yang digunakan harus mendukung gyroscope. untuk aplikasinya langsung menuju link ini.

 

 

 

 

 

Banner Fitur Photo Sphere di Nexus 4

 

di atas sudah kita liat kan sample foto dari kamera aksi, sekarang mari kita lihat kreasi foto dengan aplikasi kamera android google camera dengan fitur Photo Spherenya dan di foto menggunakan nexus 5

Gerbang Batas Kota di daerah Saya

Pantai Batakan

Suasana di kampus di saat di nunggu dosen

Halaman Samping Kampus saya

Jalan Jalan ke Kantor Gubernur

Hangout dulu Mas bro

Ballroom calamus Rattan in

Berkemah di pantai

Salah satu view faforit saya, masih di pantai Batakan

Foto di dalam gedung Sultan Suriansyah

 

Sebenarnya foto diatas tidak full 360 derajat saya ambil, hanya beberapa sisi saja yang diambil kalau untuk foto full 360 derajat bisa kamu cek di link ini : Foto pertamaFoto kedua kalian klik saja di link itu nanti di arahkan ke google+ disitu kalian bisa menggerakkan foto dengan cursor.

 

Gimana ? gak kalah sama GoPro kan, tak perlu keluar banyak biaya untuk membuat sebuah foto seperti itu cukup manfaatkan teknologi yang ada asalkan positif, dari gambar diatas adalah foto foto aplikasi kamera android dari google camera yang saya sudah saya pilih dulu.

untuk Photo Sphere tidak semua foto akan bagus hasilnya karena si aplikasi akan menggabungkan dari kumpulan foto yang diambil terkadang terjadi cacat pada beberapa objek terkadang foto foto yang saya ambil menjadi bahan candaan yah mulai dari hasilnya yang terpotong sampai anggota tubuh yang menghilang lihat foto di bawah deh buktinya :

Mukanya coy jadi gitu

Penggal Mas…

Pala ente mana gan 😀 😀

 

kalau pada ketawa atau gak nyengir ya sukur deh lumayan ngurangin stres :D, sepertinya sekian informasi asplikasi kamera android dengan aplikasi google camera dan fitur Photo Spherenya.

 

sumber referensi : android central, google image for banner.

No comments.

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.