Review_gamesir_T1s_feat

Review Gamesir T1s, Main Game Jadi Lebih Asyik !

Yang hobi gaming ayo merapat, kali ini mimin bakalan review tentang gamepad “Gamesir T1s”, gamepad satu ini bisa dibilang “All in One”, loh emang ada apa gan jadi bisa all in one gitu ?.

Yang gimana gak All in one, gamesir T1s ini bisa kita gunakan untuk bermain game di banyak platform. “Apa aja platform yang support gamepad ini gan ?”. Gamesir T1s ini bisa kalian gunakan di Android, ios, PS3, dan Windows. Gimana mantep gak?.

Biar gak banyak cing cong langsung aja kita bahas apa aja sih kelebihan dan kekurangan Gamesir T1s ini..?

 

Desain dan Kenyamanan

Sebelum kita bahas fungsi-fungsi Gamesir T1s ada baiknya kita lihat dulu dari bagian desain. Kalau dari yang kalian lihat desain Gamesir T1s ini memiliki layout atau bentukan seperti Dualshock Controllernya Playstation, jadi buat kalian yang terbiasa pake stik Ps pasti udah gak asing lagi sama feel saat menggunakannya.

Jadi pada intinya kenyamanan menggunakan gamesir T1s ini sama saja saat kalian menggunakan stik dari Playstation, terutama PS 4 karena bentukannya yang mirip (sangat 😀 ).

gamepad wireless untuk android pc ps3 murah

Bracket Pada Gamesir T1s

Untuk Finishingnya sejauh yang saya gunakan cukup bagus dan rapi, kesannya pun seperti gamepad premium, dari awal paket datang saya cek gak ada cacat di bagian manapun semua terpasang pada tempatnya dengan rapih.

Dan tiga hal yang saya suka dari gamesir T1s ini yaitu menggunakan warna Matte Black, dilengkapi dengan LED Backlit pada tombol A, X, O, dan Y, yang bikin ini gamepad jadi terlihat keren, jadi eye catching gitu deh 😀 .

Dan yang satu gak kalah penting adanya Built-in Bracket yang bisa digunakan untuk menaruh ponsel dari 3.5 inci hingga 6 inci.

 

Tombol

Kemudian kita berpindah ke bagian tombol, apakah enak ? sejauh yang saya gunakan tombol yang ada pada gamesir T1s in sangat Enak dan Empuk saat ditekan terutama tombol L1/2, dan R1/2 nya.

Sedangkan Untuk tombol X, A, O, Y terasa ringan di saat di pencet tapi sangat-sangat clicky alias berisik.

Lalu pada D-Pad (tombol 4 arah), kalau saya bilang sih ini tombol kesannya alot dan biasa aja serasa seperti stik PS 1.

Gamepad wireless untuk android, pc, ps3

Gamesir T1s

Di bagian analog gak ada masalah, rasanya seperti pada stik pada umumnya tapi agak sedikit kaku sih menurut saya, mungkin karena masih baru kali ya ? dan juga untuk menekan tombol R3 & L3 lumayan keras, mungkin dibikin agak keras supaya gak gampang kepencet saat kita mengoperasikan Analog.

Oh iya satu point plus buat gamesir T1s ini buat kalian yang suka main game balap, karena tombol L2 / R2 yang yang biasa untuk gas dan rem akan bereaksi dengan seberapa dalam kalian menekan tombolnya, jadi misalkan kalian cuma menekan tombol gas (R2) setengah maka gasnya juga setengah dan jika kalian tekan sepenuhnya maka gasnya juga akan full throttle alias gas mentok, begitu juga pada remnya.

 

Konektifitas

Ada tiga cara dalam menggunakan Gamesir T1s ini :

  1. Pertama menggunakan Bluethoot,
  2. 2.4 Ghz USB Dongle,
  3. Kabel.

Tinggal sesuaikan platform mana yang akan kalian mainkan, misalkan di Android kalian bisa menggunakan koneksi Bluethoot atau USB Dongle via usb OTG. Dan di Komputer atau PS 3 bisa pakai USB-Dongle atau Kabel.

 

Gamepad Wireless PC Murah

USB-Dongle 2.4 Ghz Pada Gamesir T1s

Kompabilitas

Untuk game Android yang support gamepad secara native (tanpa emulator) juga berjalan dengan baik, contohnya seperti pada game Dead Trigger, Modern Combat, Shadowgun, Xenowerk dan lainnya bisa dimainkan tanpa harus mapping dahulu.

Dan untuk game yang tidak support gamepad secara native, Gamesir sudah menyediakan aplikasi khusus agar bisa kita mapping secara manual, di play store kalian bisa mencarinya dengan nama Gamesir World.

 

main pubg dengan stik di android

Mapping Tombol Pada PUBG dengan Gamesir T1s

 

Dengan begini kalian bebas mapping game apapun yang kalian mau, semisal Mobile Legends, Arena Of Valor dan Moba lainnya, kemudian game seperti PUBG, ROS, Free Fire dan banyak lainnya.

Di PC sendiri Gamesir T1s ini terbaca sebagai Xbox controller, jadi kita gak ribet lagi mapping tinggal Plug & Play, dengan catatan selama game tersebut compatible dengan Xbox controller.

 

Mapping Tombol

Dukungan Software yang diberikan dari Gamesir pun sangat baik, karena dengan adanya aplikasi tersebut mapping game jadi sangat gampang digunakan.

Mapping yang bisa kita atur juga punya variasi, seperti pada game Mobile Legends, Arena Of Valor dan game Moba lainnya  pada Skill Wheel (Arah Skill) bisa di mapping jadi kita bisa mengarahkan Skill tersebut menggunakan analog.

 

main mobile legends aov pakai stik di android

Mapping Tombol di Game Moba dengan Gamesir T1s

 

Gak ketinggalan Gesture pun juga bisa kita mapping dengan bantuan aplikasi ini, contohnya kita mau atur gesture swipe/usap layar ke kanan kita map jadi tombol “A”.

Dan jika kekurangan tombol untuk di Mapping pada game yang dimainkan, gak usah khawatir kita masih bisa menambahkan kombinasi tombol untuk mapping, contohnya R1+L1, R1+X, L1+Atas, dan kombinasi lainnya yang bisa di atur sesukan hati.

Jika malas mapping pun juga ada menu untuk mengambil hasil konfigurasi mapping dari orang lain via internet, jadi tinggal load beres deh.. tapi yang jadi masalah konfigurasinya gak bakalan selalu sesuai dengan ponsel yang kalian gunakan, itu karena perbedaan ukuran layar bisa dibilang beda ukuran = beda penempatan.

 

Daya Tahan Baterai

Karena ini Gamepad wireless pasti lah menggunakan baterai,  tapi apakah baterainya awet ? dari pihak Gamesir sendiri meng-Claim Gamepad T1s ini mampu bertahan hingga 18 jam waktu pakai, indikator baterai juga cukup informatif, terdapat 4 buah lampu dimana tiap lampunya punya nilai 25 %.

Saya sendiri belum sempat nyoba sampai segitu lamanya, tapi di percobaan terakhir waktu yang sudah habiskan sekitar 6 jam 30 menit dengan variasi penggunaan pada Android dan PC dan indikator baterainyapun belum ada penurunan alias masih Full, waktu stand by pun sudah lumayan lama sudah sekitar 2 mingguan.

Waktu Chargepun kurang lebih 2 sampai 3 jam sampai full, bisa saya simpulkan baterai dari Gamesir T1s ini lumayan awet, tinggal dirawat dengan baik pasti awet dah tuh baterainya.

 

Gamepad wireless dengan Baterai awet

Indikator Baterai Gamesir T1s

 

Fitur Lainnya

Kalau kalian perhatikan gambar di atas gamepad ini juga punya fungsi “Turbo”, mungkin udah pada tau kali ya sama fungsi satu ini, dengan ini jari-jari gak gampang pegal dikala harus menekan tombol berulang kali.

Kurang sepertinya kalau stik yang digunakan gak getar-getar, tapi tenang di Gamesir T1s ini dilengkapi dengan dual-vibration motor yang bikin game yang kita mainkan serasa hidup (PC/PS3 Only).

stik getar wireless murah

Dilengkapi dengan Dual Vibration

 

Kesimpulan

Sejauh yang saya gunakan kesimpulan yang bisa diambil gamepad satu ini Worth to Buy, karena gamepad ini multi-fungsi gak cuma untuk gaming di PC/PS3 tapi juga bisa digunakan pada perangkat Android, dan juga hal yang jadi pertimbangan lainnya :

  • Dukungan aplikasi untuk mapping tombol yang bagus.
  • Handle dan Grip enak.
  • Konektifitas Gampang.
  • Sudah Built-in Bracket.
  • Ada fitur Turbo Button.
  • Dual Vibration.
  • Baterai Tanam, gak repot gonta-ganti baterai Cukup di Charge saja.

Yang Kurang

  • Tombol D-Pad yang keras dan kaku.
  • Tombol X, A, O, Y yang berisik dan kadang suka sangkut (mungkin karena masih baru).
  • Tombol R3 dan L3 Lumayan Keras.
  • Analog Kaku (mungkin karena masih baru).

 


 

Mungkin itu dulu pengalaman menggunakan gamesir T1s ini, jika kalian berminat atau sedang mencari gamepad wireless dan bisa multi platform sepertinya boleh dah di cobain gamepad satu ini 🙂 .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *