Sony Luncurkan Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium dengan layar 4k

Image by www.techspot.com

 

Bagi penggemar device Sony kali ini hadir kembali penerus seri Xperia Z yaitu Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, yah dari pendahulunya sih dan dari semua seri Xperia Z mempunyai fitur tahan airnya. Dari informasi yang saya lihat yang menjadi primadona seri Xperia Z kali ini adalah Xperia Z5 Premium yang memiliki Layar 4K, tv di rumah aja masih tabung ini hape sudah 4K aja alias memiliki resolusi 2160 x 3840 teknologi gak habisnya dah.

Berikut saya kutip dari phonearena.com :

“Minggu ini Sony luncurkan tiga smartphone androidnya, semua di umumkan di IFA 2015 di Berlin : yaitu Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5. Sony berkata Z5 dan Z5 Compact akan rilis mulai Oktober 2015, sementara Z5 Premium akan menyusul di pasaran satu bulan setelahnya, pada November. Perusahaan tidak mengatakan jika salah satu handset akan tersedia di US, tapi kita sekarang tau dua dari mereka akan dijual di perbatasan utara, di Kanada.

Sony telah mengkonfirmasi lewat Twitter bahwa baik itu Xperia Z5 dan Xperia Z5 premium akan di rilis di Kanada. Detil harga belum diumumkan, tapi berdasarkan pada  harga handset di Eropa dan UK, mereka akan berkisat sekitar $700 dan $800.

Kedua Xperia Z5 dan Z5 Premium tahan air dan debu, memiliki fitur scan sidik jari, dan di tenagai octa-core Snapdragon 810 processors. Namun, sementara Xperia Z5 biasa memiliki layar 1080p dengan ukuran 5.2 inci, Xperia Z5 Premium memiliki layar 5.5 inci 4K ( 2160 x 3840 pixel ), menjadi smartphone pertama yang memiliki resolusi layar paling fantastis.”

dilihat dari perkembangannya memang Sony menghadirkan yang lebih pada layar, karena 4K sendiri biasa dijumpai pada tv/monitor dan itupun tidak semua mempunyai resulusi hingga 4K, menggunakan layar Super Amoled aja sudah mantep apalagi ini :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *