Samsung S7 Siap Menjadi Penerus Galaxy S Series

Tinggal Hitungan Hari saja sampai diumumkannya Seri Baru dari Samsung Galaxy S tepat pada tanggal 21 Februari 2016 mendatang disusul dengan jadwal perilisannya pada 11 Maret 2016, dan seperti pendahulunya seri Samsung S7 ini akan ada dua jenis yaitu Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Hasil dari pengamatan saya dari bocoran gambar di internet desainnya bisa dibilang masih mirip dengan S6 tapi untuk jeroannya sendiri sudah pasti lebih handal dari sebelumnya bukan produk baru namanya kalau tidak ada perubahan.

Kali ini Samsung membedakan ukuran layar pada Samsung S7 Edge dengan ukuran 5.5 inci sedangkan untuk Samsung S7 biasa berukuran 5.1 inci, dari kenyamanan saat dipakai untuk yang ukuran biasa penggunaan satu tangan lebih friendly menurut saya.

Layar

Kedua Samsung S7 dan S7 Edge menggunakan resolusi yang sama yaitu qHD 1440×2560 dan pastinya tak ketinggalan Super Amoled display.

Kembalinya fitur yang sempat tak ada

Desain boleh sama tapi Samsung menghadirkan kembali fitur yang sempat tidak ada di S6 yaitu IP67 water-resistant (anti air) dan yang ditunggu dari smartphone premium besutan Samsung ini adanya kembali Slot kartu eksternal pada S7 ini ! bisa dibilang kabar gembira lantas user serasa terkekang dari penggunaan internal yang terbatas, untuk internalnya sendiri nantinya akan tersedia ukuran 16,32 GB yang 128 GB belum jelas apakah akan ada di S7 ini.

Dari bocoran yang ada di internet gak ada yang melihat dimana posisi slot kartu ekternal diletakkan entah itu tertutup cover belakang dan  berdekatan dengan baterai atau yang lainnya tapi menurut berita beredar apabila tidak ada slot microSD secara terpisah bisa jadi SIM tray pada Samsung S7 juga menjadi wadah untuk microSD semacam slot 2 in 1 jadi 1 slot digunakan untuk kartu SIM dan microSD seperti yang digunakan produk Motorola.

Peningkatan di sektor baterai

Dari beberapa review yang menyebutkan pada seri sebelumnya Samsung Galaxy S6 baterai jadi masalah karena ukurannya yang kecil yaitu hanya 2550 mAh. Samsung pun mendengar kritikan dari usernya dan menambahkan ukuran baterai pada Samsung S7 terbarunya menjadi 3000 mAh dilengkapi dengan fitur Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0) dan Wireless charging.

Pixel kamera menurun, tapi.. ?

Kabar yang didapat pixel pada kamera Samsung S7 menurun dari pendahulunya yang sebelumnya 16 MP dengan Aperture f/1.9 menjadi 12 MP dengan Aperture f/1.7 . Dengan Pixelnya menjadi 12 MP Aperture nya dapat mencapai angka f/1.7 itu berarti sangat membantu dalam Fotografi Low Light alias pencahayaan minim.

Dapur Pacu

Di seri terbarunya ini Samsung akan menggunakan Snapdragon 820 buatannya dengan teknologi 14 nm LPP ( Low-Power-Plus), pada seri Galaxy S6 sempat tidak menggunakan Snapdragon karena menggunakan Exynos 7420 dan  seri Galaxy S5 adalah yang terakhir terlihat menggunakan Snapdragon.

Siapkan dana kalian karena Samsung S7 segera meramaikan jajaran ponsel pintar di tahun 2016 ini !

 

thanks to :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *