Samsung Rilis Galaxy Note 5

image by gsmarena.com

Samsung Rilis Galaxy Note 5 – Setelah kakaknya galaxy note 4 dan juga Samsung galaxy S6 rilis kini giliran Samsung rilis galaxy note 5 dan ini menjadi smartphone terbaru dari jajaran phablet dari Samsung dan otomatis menjadi seri terbaik di kelasnya.

Kita Lihat pada layar Samsung merilis galaxy note 5 dengan ukuran layar 5.7 inci  yang memerlukan kedua tangan untuk pengoprasiannya secara optimal.  Bisa sih satu tangan tapi bakalan agak sulit.

Dari yang saya lihat semakin lama samsung merilis galaxy note 5 semakin berubah baik dari segi desain, ataupun jeroannya semakin menjadikannya phablet premium.

Tak hanya layar mengusung 5.7 inci, prosesornyapun di klaim menjadi super cepat dari sebelumnya, dan juga kamera semakin ditingkatkan, S Pen juga tak ketinggalan yang menjadi ciri khas Samsung galaxy note, dengan desain glass-and-metal.

image by galaxynote5.com

Untuk seri ini galaxy note 5 tidak memiliki slot kartu eksternal dan juga baterai juga sudah tertanam (non removable battery).

Dengan sensor sidik jari yang lebih baik dari galaxy note 4 dari segi layarpun lebih baik dengan layar berukuran 5.7 inci quad HD resolution of 2,560 x 1,440 pixel dengan kerapatan layar 518 ppi yang menyajikan tampilan lebih tajam, tak ketinggalan gorilla glass 4 dan berteknologi Super Amoled.

S Pen yang menjadi ciri khas seri galaxy note kini memiliki fitur baru yang bernama “Screen off memo”, dengan fitur ini kalian bisa menulis catatan pada saat layar mati. Dengan fitur ini bisa menulis catatan dengan cepat tanpa harus membuka hapenya terlebih dahulu.

ini contoh video nya oleh TechieLobang

Ringkasan Spesifikasi

Untuk jeroannya pastinya sih udah gahar seperti prosesor yang lebih cepat dari sebelumnya. Berikut ringkasannya :

  • 5.7 inci Super Amoled Display
  • 2560 x 1440 dengan kerapatan 518 ppi
  • 153,2 x 76,1 x 7,6 mm, dengan berat 171g
  • Exynos 7420 octa-core CPU
  • Mali-T760MP8 GPU
  • Ram 4 GB LPDDR4
  • microSD tidak support
  • Baterai 3,020mAh

Dengan fastcharging yang dimiliki galaxy note 5 di klaim dapat mengisi daya ponsel ini dengan waktu 1 jam 20 menit menggunakan charger bawaan.

Dari techradar.com melakukan tes dengan GeekBench dengan skor :

  • Single core score : 1492
  • Multi core score : 5084

Sistem Operasi

Pada kali ini samsung rilis galaxy note 5 dengan versi android Lollipop 5.1.1 dan sepertinya belum 6.0 Marshmallow sepertinya versi terbaru android biasa akan di rilis di device google nexus terlebih dahulu.

Aktifitas Game

Dalam bermain game sepertinya tidak usah diragukan lagi spesifikasi yang gahar tidak menjadikan galaxy note 5 terkendala lambat, lag dalam bermain game.

Kamera

Samsung galaxy note 5 kali ini menggunakan kamera 16MP dengan sensor Sony Exmor RS IMX240 sama dengan Galaxy S6, S6 Edge, S6 Edge+ dan S6 Active yang memberikan bukaan lensa yang lebar sebesar f/1.9 kamera depan menggunakan 5MP dengan bukaan kensa yang sama f/1.9. Dan urusan video galaxy note 5 dapat merekam dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *