blok koneksi internet di android_feat

NoRoot Firewall, Blok akses Internet di Android !

Internet memang kita perlukan di zaman sekarang apalagi yang namanya sosial media, game online, cloud service di era smartphone ini, mau anak-anak, remaja, orang dewasa, engkong, mbah, dan lainnya sekarang udah pada update ke Smartphone.

Smartphone dengan koneksi internet memang menjadi perpaduan yang sangat bermanfaat bagi kita, tapi sebagian pengguna ada juga yang suka menggunakan aplikasi di ponsel mereka tanpa harus menggunakan koneksi internet, ya mungkin aja karena alasan ingin irit kuota atau lainnya.

Kalau dengan Cara biasa sih agar aplikasi yang kita gunakan tidak berjalan menggunakan koneksi internet dengan cara mematikan koneksi Data seluler atau mematikan koneksi Wi-Fi, tapi dengan dimatikannya koneksi di Android otomatis seluruh aplikasi lainnya jadi ikut gak bisa di akses padahal yang kita inginkan hanyalah membuat satu aplikasi berjalan secara offline.

Terus gimana caranya agar kita bisa blok koneksi internet di aplikasi tertentu ?, kalau di komputer kita bisa menggunakan yang namanya firewall nah kalau di Android ?, jawabannya juga menggunakan Firewall, untuk jelasnya kita lihat aplikasinya di bawah ini.

 

Mobiwol No Root Firewall

Dengan bantuan aplikasi ini kita bisa mengatur akses internet per aplikasi, jadi dengan ini juga kita dengan mudah blokir aplikasi tertentu dari akses internet tanpa mengganggu konektifitas dari aplikasi lainnya.

Pengguaan Mobiwol No Root Firewall ini gampang banget, cukup kita “ON” kan saja tombolnya lalu pilih aplikasi mana yang mau di blokir akses internetnya.

 

Mode Firewall Pada Mobiwol

Mode Firewall Pada Mobiwol

 

Dari yang saya lihat aplikasi satu ini sangat ringkas fiturnya, hanya menyediakan Firewall/Blokir koneksi internet, Logs, Data Usage (riwayat pemakaian data), di samping itu fitur utama dari aplikasi ini bekerja dengan baik jadi tidak masalah kan ?.

Mobiwol: NoRoot FirewallVia Google Play

 

 

NoRoot Data Firewall

Ini salah satu alternatif jika kalian perlu yang fitur lebih banyak dari aplikasi di atas.

Selain Blokir akses atau koneksi internet pada aplikasi tertentu fitur blokir juga bisa untuk :

  • IP
  • Domain
Menyeleksi aplikasi yang di inginkan

Menyeleksi aplikasi yang di inginkan

 

Fitur riwayat penggunaan Data internet juga tersedia agar kita bisa melihat berapa banyak pemakaian paket data yang dihabiskan per aplikasi.

 

Data Usage

Data Usage

 

NoRoot Data Firewall ini juga dilengkapi Password Protection agar Firewall tidak bisa dimatikan oleh sembarang orang yang gak tau passwordnya.

Fitur Pengamanan dengan Password

Fitur Pengamanan dengan Password

 

Lumayan kan fitur yang di tawarkan aplikasi No Root Firewall satu ini ? dan yang saya suka dari aplikasi ini dilengkapi dengan password, jadi gak ada yang bisa utak-atik pengaturan Firewallnya selain kita, yang penasaran bisa langsung aja cek link dibawah.

NoRoot Data FirewallVia Google Play

 

Masih banyak sebenarnya aplikasi No Root Firewall yang serupa, tapi dari yang saya rekomendasikan di atas itu sudah cukup kok, kecuali di ponsel kalian aplikasi tersebut bermasalah bisa kalian cari alternatif lainnya di google play.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *