menggunakan viper4windows

Headset/Headphone terasa kurang Nampol ? Cobain tweak ini ! (Windows)

Suka denger musik, nonton film, atau hobi nge game di PC (Personal Computer) emang paling asik ditemenin sama headset/headphone baik itu headset/headphone murah meriah sampai dengan yang harganya setaraf dengan sultan.

Kalau kita ngomongin soal kualitas audio memang dengan harga yang lebih mahal bakal ngasih performa dan experience tersendiri saat digunakan.

Nah kalau kita-kita yang cuma bisa beli yang headset/headphone murah meriah atau kelas entry level dengan kualitas audio yang bisa dibilang pas-pasan, apa masih bisa ditingkatkan audionya seperti yang ada di judul biar lebih “Mantap” ?

Nah disini triknya agar headset/headphone kalian bisa lebih oke dengan cara menggunakan tweak dari aplikasi bernama Viper4Windows, kalau kalian pengguna android kemungkinan pernah dengar tweak/mod satu ini.

Pengaturan Viper4Windows


Dengan Viper4Windows kualitas dari audio yang dihasilkan bisa kita oprek-oprek sesuai selera, semisal headset/headphone kalian treble atau bass nya kurang ngangkat nah tinggal mainin preset yang sudah disediakan dan atur sesuai selera.

Untuk mendowload nya kalian bisa langsung mengunjungi situs/Blog resminya di Link Berikut :


Viper4Windows


Instalasi Viper4Windows

+ Ekstrak file yang kalian download tadi.

+ Filenya ada dua, ada yang x86 (32 bit) dan x64. (64 bit) Pilih sesuai tipe windows kalian.

+ Jalankan setupnya pilih “Next” saja sampai selesai.

+ Jika diminta instalasi driver audio, pilih audio yang kalian gunakan, semisal punya saya menggunakan Realtek, atau USB audio driver.

+ Setelah itu akan diminta Restart komputer kalian.

+ Proses instalasi selesai.

Atur Sesuai Selera !


Oke setelah instalasi selesai tinggal kalian kreasikan pengaturan Audio sesuai dengan selera masing-masing.

Saran saya pakai mode yang “Freestyle”, karena kalian bisa dibilang mode ini kombinasi “Music Mode” dan “Movie Mode”.

Selanjutnya kalian tinggal mengatur seberapa Clarity (kejelasan), Bass, 3D Surround, dan opsi lainnya, tinggal kalian kreasikan sendiri sesuai kuping masing-masing 😀 .

Viper4Windows Gak Ngefek ?

1. Jika kalian merasa setelah pakai Viper4Windows gak ada efek apa-apa atau tidak ada perubahan sama sekali walaupun sudah di on/off, kemungkinan aplikasinya tidak berjalan sebagai Admin, caranya mudah kok.

2. Kalian klik kanan shortcut viper4windows yang ada di desktop, lalu pilih propertis -> pilih tab “Shortcut” -> pilih menu “Advance” -> Centang opsi “Run as Administrator”.

3. Kalau masih juga gak berhasil coba install aplikasi Apo Equalizer, langkah instalasinya sama dengan Viper4Windows di atas, cukup kalian install lalu restart Windows kalian.

APO Equalizer Download

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *