Emulator Android Satu ini Paling Ringan dan Cepat di Windows

emulator android ringan_MEmu_featured_droidtekno.com

 

Sekarang sudah banyak pilihan emulator android yang bisa di coba, tapi terkadang emulator andriod tersebut tidak berjalan dengan baik dan kadang bermasalah.

 

Nyobain emulator android ini dan itu tapi kerasa berat di jalankan?

 

sebenarnya ada dua faktor yang bikin emulator itu berjalan lambat :

  • Pertama Lihat kembali Spesifikasi Komputer kalian, kalau memang komputer kamu jadul gak usah dipaksakan.
  • Yang kedua dari Emulatornya sendiri tidak berjalan optimal.

 

Kalau hanya sekedar cobain aplikasi android di komputer sih gak perlu spesifikasi yang “wah” , beda sama yang mau main games android, perlu spesifikasi yang lumayan agar lancar main game-game HD , dan untuk game biasa seperti clash of clan/royale spesifikasi komputer yang sedang juga sudah bisa memainkannya.

Logikanya di Android saja perlu spesifikasi yang bagus agar game bisa lancar begitu juga saat kita gunakan emulator android di pc.

 

Nah kalau kalian merasa punya Laptop atau komputer dan kepengen coba emulator android yang ringan dan powerfull download dan install aja “MEmu”.

Download langsung di website resminya disini : www.memuplay.com

emulator android ringan_MEmu_compatibility_droidtekno.com

MEmu adalah emulator android yang bisa kalian download dan gunakan secara gratis! dan bisa digunakan di semua device yang menggunakan Windows baik itu komputer, laptop, 2 in 1 komputer, tablet.

 

Dari perbandingan dengan emulator android lainnya MEmu memberikan performa yang tinggi dan kompabilitas yang baik.

emulator android ringan_MEmu_benchmark_droidtekno.com

Apa aja fitur yang diberikan ?, berikut :

  • Full Android experience
  • Mudah di Kostumisasi (CPU#, ukuran memory, resolusi, device model, nav bar location, root mode, dll.)
  • Mengatur Keyboard / Joystik agar bermain game jadi lebih nyaman
  • Bisa bermain games yang menggunakan sensor contohnya (accelerometer)
  • Simulasi lokasi GPS
  • File sharing dengan windows dan android
  • Instalasi APK cepat, cukup drag and drop
  • Pembuatan system android yang mudah / duplikasi / menghapus, dan bisa menjalankan beberapa android secara bersamaan

 

Seperti yang sudah saya bahas di atas untuk bisa menjalankan MEmu emulator android ini juga perlu spesifikasi yang harus dipenuhi agar berjalan dengan baik, berikut persyaratannya :

Persyaratan sistem:

– Windows Vista/Windows 7 SP1/Windows 8.1/Windows 10
– Intel atau AMD CPU (dengan dukungan Virtualization Technology lebih baik)
– GPU (VGA) dengan OpenGL 2.0+ support
– Paling sedikit 1 GB RAM
– Paling sedikit 2 GB tersisa untuk tempat instalasi

 

Yang membuat saya tertarik mencobanya adalah emulator androidnya sendiri ringan, booting nya cepat, juga bisa di kustomisasi, bisa menggunakan keyboard dan joystik dengan mudah, Sudah terinstall Google Play Store secara default.

 

Emulator inipun sudah Root ketika kita menginstallnya, aplikasi dan game rata-rata bisa digunakan dengan lancar, dan emulator android ini bisa menjalankan lebih dari satu emulator dalam satu waktu, kemudian di update terbaru (saat ini versi 2.7.0) ada fitur rekaman yang sebelumnya hanya bisa screenshoot.

emulator android ringan_MEmu_multiple2_droidtekno.com


  • Home Screen

emulator android ringan_MEmu_home_droidtekno.com

Tampilan Home screen cukup sederhana tanpa app drawer seperti halnya iOS, tapi kalau ingin ada app drawer bisa gunakan Launcher alternatif seperti Nova Launcher, Go Launcher dan lainnya.


  • Kostumisasi

emulator android ringan_MEmu_setting_droidtekno.com*klik untuk lebih jelas

Dengan kostumisasi yang diberikan kalian bisa sesuka hati merubah berapa banyak CPU yang digunakan dan berapa banyak RAM yang digunakan, begitu juga untuk pengaturan resolusi dan DPI.

Di pengaturan lainnya kalian bisa mengatur tipe dan merek smartphone yang ingin digunakan misalnya saja Samsung Galaxy S7, imei dan nomor telepon pun juga ada untuk di rubah.

Di pengaturan ini kalian juga bisa mengatur folder sharing antara emulator android yang di jalankan dengan windows jadi gak usah bingung lagi kalau mau transfer file antar android ke windows atau sebaliknya.

Dari yang sudah saya sebut di atas emulator android ini juga dilengkapi simulasi GPS jadi kalian bebas menentukan lokasi sebagai lokasi saat ini.


  • Game

emulator android ringan_MEmu_vainglory_droidtekno.comGameplay Vainglory di emulator android MEmu

Yang suka main games di androidnya pasti pernahkan lagi asik main baterai tiba tiba udah mau habis aja, salah satu alternatif biar bisa main sepuasnya ya pake emulator android.

Dari spesifikasi laptop yang saya punya saya bisa memainkan game HD seperti Nova 3, Vainglory, Marvel Contest Of Champion, Marvel Future Fight dan lainnya dengan lumayan lancar.

Untuk aplikasi dan game seperti Whatsapp, Line, Clash Of Clans, Clash Royale dan sejenisnya sangat lancar di laptop saya tanpa masalah.

Spesifikasi yang saya gunakan : AMD APU A10, VGA AMD R7 M265, RAM 3 GB.

Jadi yang punya spesifikasi di atas saya bisa dipastikan lebih lancar.

Dengan begini gak usah lagi main game sambil di cas/charge karena kebiasaan itu sangat menyiksa baterai smartphone kalian, baca juga perbedaan baterai tanam dan biasa pada smartphone.


  • Keyboard Mapping

emulator android ringan_MEmu_keyboardmapping_droidtekno.comSimulasi accelerometer pada games trafic rider

Fitur satu ini yang sangat penting kalau ingin bermain games yang ada di android, beberapa dari game yang ada memerlukan sensor untuk permainannya contohnya trafic rider.

Kalau di android aslinya untuk belok kiri dan kanan karena menggunakan sensor accelerometer kita harus memiringkannya ke kiri/kanan layaknya setir.

Di emulator android ini sensor itu di simulasikan dan dirubah menjadi input keyboard, kalau kalian lihat pada gambar di atas tombol “A” dan “D” saya atur menjadi arah belok  kanan/kiri.

Penempatan key mapping bebas, tergantung kebutuhan atau keperluan gamenya seperti pada screenshoot di atas, saya menempatkan tombol “W” di bagian gas dan tombol “S” di bagian rem.

emulator android ringan_MEmu_keyboardmapping1_droidtekno.com

Jadi keyboard mapping ini sendiri menggantikan input touchscreen menjadi input keyboard, kalau layar komputer/laptop/tablet sudah bisa touchscreen sih gak masalah, nah kalau yang gak ada touchscreennya kan ribet musti klik sana klik sini 😀 .

Dari screenshoot gameplay di atas saya cuma menggunakan keyboard mapping untuk games accelerometer, untuk game fps, hack and slash juga bisa untuk lebih detailnya kalau kalian sudah menginstal emulator android nya klik saja icon tanda tanya “?” disitu dijelaskan detil cara penggunaannya.


Gimana tertarik buat nyobain emulator android ini di komputer kamu?

kalau ada yang ingin di tanyakan silahkan komentar di bawah 😀 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *