stream pc game di android

Cara Stream Game di Komputer Ke Android

Pernah liat Remote Playnya Playstation 4 ? atau belum pernah denger sebelumnya ?, Remote Play di PS4 itu fitur yang bisa bikin kita main game secara langsung melalui device PS Vita atau Android.

Jadi Kalau di ibaratkan game yang sedang kita dimainkan di PS4 berpindah ke device yang dituju semisal ke Android, nih kalau mau liat contohnya bisa tonton salah satu video di youtube berikut “Link Video” .

Yang punya PS4 mungkin asik kali bisa bebas main dimanapun asalkan PS4 dan Android atau PS Vita berada di jaringan Wi-Fi yang sama.

Dari situ saya kepikiran kalau buat di komputer terutama di Windows ada gak sih aplikasi yang sejenis yang bisa ngasih fitur seperti Remote Playnya Playstation ?.

Dan setelah nyari-nyari aplikasi mana yang kurang lebih mirip-mirip Remote Play akhirnya nemu juga yang bisa :D, lengkapnya akan saya infokan aplikasi apasih yang bisa mainin game pc di android ??, yuk disimak.


Remotr

Nah ini nih aplikasi yang saya maksud tadi, kalau saya perhatikan aplikasi ini sama dengan aplikasi Remote desktop pada umumnya  .. tapi, ada nilai tambah buat aplikasi satu ini, apaan tuh ?.

Kalau aplikasi Remote desktop pada umumnya, kita biasanya hanya menggunakan input seperti mouse, keyboard, dan pointer untuk persentasi, di Remotr ini dia menyediakan “Virtual Gamepad” yang fungsinya bisa menggantikan gamepad fisik saat kita bermain game.

stream pc game ke android

Stream Game Overwatch di Android, Remotr

Enaknya lagi “Virtual Gamepad” yang digunakan nanti sudah otomatis menyesuaikan gamenya dengan mapping seperti tombol pada gamepad Xbox, dan kalau kurang puas dengan Virtual Gamepadnya kalian juga bisa pasang gamepad di Android kalian sembagai pengganti Virtual Gamepad, widih lengkap bener ya .. “btw downloadnya dimana gan ??” klik aja link di bawah ini gan :

Link Untuk di Android

Remotr Via Google Play Store

Link Untuk di Windows

Windows Remotr Client Website Resmi Remotr

.

Cara Pakai Remotr

Oke sebelum kita lanjut pastikan jika ingin stream game dari komputer ke Android menggunakan Remotr atau aplikasi sejenis, pastikan kedua device “Dalam Satu Jaringan Wi-Fi/Hotspot Yang Sama”.

Dan juga pastikan sinyal Wi-Fi kamu kuat, karena kalau sinyal lemah gambar atau responnya menjadi lambat.

Oke, kalau semua sudah oke langsung aja ikutin langkah berikut :

  • Instal Remotr di kedua perangkat yang akan digunakan (Android & Windows).
  • Silahkan Daftar menggunakan email kalian (via app windows), lalu Log-in.
  • Buka Remotr di Windows, Biasanya Game yang kalian punya otomatis terbaca tapi kalau tidak terbaca bisa kalian bisa tambahkan dengan klik tombol “ADD GAME” lalu arahkan ke launcher atau .exe game yang di inginkan.
Stream game pc ke android

Tampilan Menu Utama Remotr di Windows

  • Selanjutnya buka Remotr di Android dan Log-in.
  • Otomatis nama komputer kalian akan muncul, dan klik disitu.
  • Kalau koneksinya berhasil maka daftar game yang sudah kalian buat akan muncul.
  • Tinggal pilih game apa yang mau kalian coba, Happy Gaming ! 🙂 .
main game pc di android

Menu utama Remotr di Android, daftar game (kanan)

Streaming game pc di Android

Percobaan main Metal Gear Phantom Pain


Gimana gampang kan ? kalau udah gini kan bisa ngusir bosan saat lagi nongkrong di Wc :D, tapi awas nyemplung !

Sekian dulu artikel cara main game pc atau stream game pc ke Android, semoga pengalaman bermain kalian jadi lebih asik dengan adanya aplikasi semacam ini 🙂 .

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *