membuat stiker sendiri di whatsapp

Cara Mudah Membuat Stiker Sendiri di Whatsapp Terbaru !

Pada update aplikasi Chatting Whatsapp baru-baru ini ada fitur yang ditambahkan di dalamnya, apa sih fiturnya itu ?, sesuai judul yaitu penambahan “Stiker”, jadi gak cuma emot, gif, tapi sekarang sudah ada stiker.

Wah jadi mirip Line yah ?, nah kalau dibilang mirip sih ya bisa dibilang gitu juga..

Tapi ada satu yang bikin penggunaan stiker di Whatsapp ini makin menarik, apaan emang gan ?

Kalau di Line seperti yang kita tau stiker bisa didapat dari “Toko Stiker”  dengan aneka jenis  dari yang statik (tidak bergerak) dan stiker animasi, juga ada yang dari creator official maupun yang biasa, dan tentunya kita harus “Beli”, dan beberapa gratis.

stiker whatsapp gambar sendiri
Fitur Stiker di Whatsapp

Yang asiknya di Whatsapp ini kita bisa bikin aneka stiker dengan bermodalkan gambar kita sendiri loh, jadi bebas deh mau bikin kreasi seperti apapun.

Nah kali ini saya akan kasih info gimana caranya buat stiker sendiri di Whatsapp, kalau sudah siap silahkan download dulu aplikasi yang diperlukan berikut.

Aplikasi Yang digunakan

Sebelum itu jangan lupa update Whatsapp kalian ke versi yang paling baru agar bisa menggunakan stiker.

  • Personal Stickers for Whatsapp – LINK
  • Background Eraser – LINK

Buat Stiker mu !

Kalau kalian sudah download “Personal Sticker for Whatsapp” awalnya bakalan bingung kok gak mucul apa-apa, nah itu karena kalian belum punya gambar dibuat sebelumnya dan minimal harus punya tiga buah gambar  dengan format .PNG.

Cara buat stiker whatsapp sendiri
Stiker Whatsapp Tidak Ditemukan

Maka dari itu kita bikin dulu stikernya pakai aplikasi Background Eraser, silahkan kalian buka dan pilih gambar yang di inginkan.

Setelah itu kalian hapus backgroundnya baik itu pakai cara manual atau otomatis silahkan dicoba-coba sesuai selera 😀 , kalau sudah di hapus tinggal atur “smoothness” untuk memperhalus pinggiran fotonya, atur saja sesuai kebutuhan kalian.

menghapus background stiker whatsapp
Menghapus Background Gambar

Catatan :

Hasil editing lebih bagus lagi jika kalian menggunakan Photoshop di komputer selain rapi juga bisa ditambah efek atau tulisan sesuai selera 😀 , dan jangan lupa di save gambarnya dengan format PNG.

Setelah semuanya selesai tinggal di simpan hasil editnya tadi, karena syarat pertamanya kita harus punya tiga buah jadi silahkan bikin aja dulu sisanya.

Kalau sudah punya tiga buah gambar dengan format .PNG di sebuah folder, biasanya akan otomatis muncul tinggal klik saja tombol “ADD”.

membuat Stiker Whatsapp mudah

Catatan :

Apapun gambarnya asalkan format .PNG  dan diberi folder akan otomatis terbaca.

Jadi kalau males bikin bisa cari di google dengan contoh keyword funny PNG.

Tampilkan Stiker mu !

Sekarang tinggal kirim deh stiker yang kalian buat tadi ke teman-teman kalian.

Bagi yang bingung dimana letak stikernya, klik aja tombol untuk menampilkan emot lalu lihat bagian bawah ada tiga buah icon yaitu emot, gif, dan stiker nah pilih yang paling kanan.

Tinggal pilih stiker yang tersedia secara default atau yang sudah kita buat sebelumnya 😀 .

membuat stiker whatsapp
Hasil Sendiri Stiker Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *