Cara Menghemat Kuota Saat Streaming Youtube di Android Hingga 50% !

Apa kalian suka streaming youtube atau netflix? streaming video lucu, pengetahuan, teknologi, gaming dll memang asik untuk di simak tapi apa cukup kuota internet buat nonton sebanyak yang kita mau ? bagi yang pakai wi-fi dirumah atau umum kuota internet gak jadi masalah besar saat menontonnya, tapi bagi yang punya kuota internet yang terbatas perbulannya gimana ? apa harus beli kuota internet terus setelah habis agar bisa menonton konten favorit ? kalau begitu hanya bikin pengeluaran membengkak gak ada habisnya..

Gak usah ribet mikirin itu, ada cara menghemat kuota internet terutama saat kalian streaming video baik itu di Youtube, Netflix dan lainnya, dengan menggunakan sebuah aplikasi android yang dikembangkan oleh top developer yaitu “Opera Max”.

Dengan Opera Max memungkinkan kita menghemat kuota internet dengan dikompresnya seperti teks, video, gambar saat kita berselancar atau streaming di internet baik itu menggunakan browser ataupun aplikasi serperti instagram. Opera mengatakan penghematan dapat mencapai hingga 50% dan juga perusahaan ini berpendapat bahwa bisa mengurangi buffering. Yang mau coba bisa downlad di play store atau di link dibawah.

Link Download : Play Store atau Mirror


Cara Menghemat Kuota Saat Streaming Youtube di Android Hingga 50%_operamaxPenggunaan Opera Max di Youtube

Bisa diliat pada screenshoot di atas saat saving “On” maka penghematan dilakukan dan dari hasil terlihat penghematan yang dilakukan cukup bagus terlihat 80.8 MB kouta kita terpakai sedangkan 96.4 MB adalah hasil yang berhasil dikompresi. Sebaliknya apabila mode penghematan dimatikan maka akan seutuhnya memakan kuota sesuai ukuran video yang di streaming seperti gambar diatas, dan apabila 96.1 MB bisa dihemat hingga 50% maka kuota yang dihemat sekitar 40 MBan apabila mode penghematan dinyalakan.

Bingung kok bisa hemat begitu ? jadi untuk menghemat bandwidth, opera max mengarahkan semua rute traffic kalian ke jaringannya kemudian dilakukan proses kompres sebelum data tersebut sampai kepada kita. Yang berarti data kita melewati server milik opera. Opera menyinggung privacy penggunanya apabila privacy tidak terlalu membuat anda khawatir maka tak masalah mengizinkan opera max.

Cara Menghemat Kuota Saat Streaming Youtube di Android Hingga 50%_flowIlustrasi alur data Penggunaan Opera Max


Efek menggunakan Opera Max ini terlihat saat kita browsing gambar atau video kualitasnya mengalami proses kompresi, jadi jangan bingung kualitasnya tidak sebening aslinya. tujuan penggunaannya sendiri untuk menghemat maka wajar saja. Tapi gak usah takut, kualitasnya bisa dibilang masih layak kok.

mungkin bagi yang mempunya bandwidth tak terbatas seperti berlangganan di provider internet atau wi-fi umum sepertinya Opera Max tak terlalu dibutuhkan tapi bagi kalian yang memiliki paket kuota internet tebatas Opera Max patut buat di coba.

Semoga cara menghemat kuota saat streaming youtube bermanfaat dan berguna terutama pengguna kuota internet yang terbatas, jadi siap untuk streaming lagi ?? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *