pengendali mouse keyboard android

Cara Menggunakan Android Sebagai Mouse Atau Keyboard di Komputer

Sekarang di zaman serba modern kita pasti udah gak asing lagi sama yang namanya wireless, segala macem udah pada gak pake kabel lagi, contohnya seperti mouse atau keyboard wireless yang sering digunakan di komputer.

Kalau biasanya di komputer mengetik menggunakan keyboard dan navigasi menggunakan mouse, nah kalau sebuah Android dijadikan keyboard dan mouse, apa bisa?

Di Google Play sendiri banyak aplikasi untuk mengontrol keyboard dan mouse, tapi aplikasi yang akan saya bagikan kali ini bisa dibilang paket komplit, kenapa?

Satu Aplikasi Untuk Semua !

Aplikasi yang digunakan disini adalah PC Remote dari developer Monect, aplikasi pengontrol pc/komputer ini seperti yang sudah saya sebutkan punya paket komplit di dalamnya.

Mulai dari mengontrol Mouse dan Keyboard pada komputer, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengontrol Power Point, mengatur media seperti skip lagu, pause, volume, juga bisa mengontrol navigasi browser, seperti reload halaman, pencarian, back/forward halaman.

Tampilan Awal Aplikasi

Asiknya lagi salah satu fiturnya bisa screen Mirroring PC/Komputer kalian ke android loh.

Screen Mirror di Windows 8.1

Untuk bermain game pun ini aplikasi bisa digunakan sebagai controller atau stik, wah gimana tuh komplit gak?

Layout Gamepad Virtual

Aplikasi ini perlu di install di android dan juga Windows singkatnya kalian tinggal install aplikasi ini di Link berikut :


Android – PC Remote by Monect

Windows – Server Software Remote


Cara Pakai

1. Pertama pastikan kedua aplikasi sudah terinstall di Android dan Windows kalian sesuai dengan Link di atas, lalu buka kedua aplikasinya.

Tampilan Aplikasi Reciever pada Windows

2. Pastikan Komputer dan Android kalian dalam jaringan yang sama seperti di dalam koneksi Wi-Fi yang sama, atau bisa juga di satu hotspot yang sama.

3. Lalu buka aplikasi di Androidnya, kalau masih pertama biasanya keliatan di bagian bawah tulisan “Lost Connection “Connect” “, klik aja disitu.

Menghubungkan Koneksi di Satu jaringan

4. Setelah itu otomatis akan manampilkan hasil pencarian komputer yang digunakan/difungsikan sebagai reciever (penerima), dan kalau komputer kalian terdeteksi tinggal di klik.

5. Tunggu sampai terkoneksi dan kemudian aplikasi siap digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *