karaoke di android_feat-1

Aplikasi Karaoke di Android Yang Bisa Kalian Coba..

Kalian suka karaoke? pengen ke tempat karaoke tapi lagi bokek atau males?.

Punya Android? kalau punya gunain aja buat karaoke ! gak pake ribet cukup install aplikasi dari play store.

Dari yang saya coba sendiri terkadang ada aplikasi yang gak berfungsi, tapi disini saya kasih list aplikasi apa aja yang gak salahnya kalian coba.

Sebelum kalian mencoba aplikasi karaoke ini pastikan kalian punya earphone/headset yang ada mic nya kalau gak ada suara kalian gak muncul¬†nantinya ūüėÜ .


SingPlay

Yang pertama ada SingPlay, aplikasi ini bisa digunakan secara offline dan menggunakan file mp3 yang ada di memori penyimpanan android kalian.

Aplikasi ini juga dilengkapi lirik tapi kalau ingin ada liriknya perlu sedikit trik, aplikasi ini tidak seperti aplikasi lain yang otomatis mencari lirik sesuai judul atau deskripsi melalui koneksi internet.

Aplikasi ini hanya membaca file lirik yang di embed manual di file mp3nya. hmm bahasa gampangnya lirik tersebut ditulis terlebih dahulu dan di sisipkan ke dalam file mp3, biasanya proses ini dilakukan di komputer.

karaoke di android_SingPlay-1

Audio pada mp3 yang kita putar suara vokal penyanyi tidak sepenuhnya hilang hanya dikurangi saja oleh aplikasi ini kalau mau kalian bisa cari lagu versi instrumen(tanpa vokal).

Aplikasi karaoke di android satu ini juga menyediakan fitur “Record”, fitur yang membantu buat yang suka unjuk gigi dan upload ke medsos biar makin eksis.

Aplikasi karaoke ini juga ada pengaturan tempo dan pitch untuk nada rendah/tinggi.

Karena ini menggunakan file mp3 di device kita jadi tidak ada batasan ingin menyanyikan lagu apa saja asal kita punya file mp3nya.

(Untuk trik dan tips agar ada lirik dan lagu tanpa vokal lengkapnya nanti saya posting di artikel lainnya, takut kepanjangan kalau di campur disini.)

karaoke di android_SingPlay-2

 


Red Karaoke Sing & Record

karaoke di android_Red Karaoke-1

Yang kedua ada Karaoke Red Sing & Record, untuk aplikasi yang satu ini diperlukan koneksi internet agar bisa digunakan.

Karena ini juga terkoneksi internet kita bisa melihat timeline yang menampilkan orang-orang yang membagikan hasil karaoke mereka.

Aplikasi ini juga¬†bisa berduet dengan orang lain secara online, dengan cara memilih mode Open duet saat ingin berkaraoke dan kalau beruntung bisa di add friend cewe/cowo cakep ūüėÜ , dan kalau¬†mau sendirian aja cukup pilih opsi solo.

Beberapa lagu tidak bisa di akses karena perlu menjadi member VIP, dengan berlangganan perbulan/tahun. tapi tanpa member vip pun list lagu yang ada cukup banyak karena aplikasi ini beberapa videonya buffering dari youtube.

Gambar persegi warna merah di screenshoot di bawah adalah kamera kalian nantinya.

karaoke di android_Red Karaoke-2

Setelah selesai karaoke sebelum ingin di share atau di simpan ada menu edit, untuk sekedar membetulkan suara dan lagu yang tidak singkron  atau menambah effect pada suara dan juga mengatur keseimbangan antara suara vokal dan musik.

karaoke di android_Red Karaoke-3


Yokee

Aplikasi karaoke satu ini sifatnya online juga dan video yang di gunakan banyak dari youtube, dengan begini banyak lagu yang bisa kalian coba, bahkan dari aplikasi yang lain di aplikasi ini mempunyai list lagu terbanyak yang bisa dimainkan secara gratis.

Bedanya dengan yang lain aplikasi ini tidak ada fitur timeline seperti medsos, tidak bisa berduet dengan orang secara online hanya bisa solo karaoke.

karaoke di android_yokee-1

Tapi karena kebebasan akses karaoke yang diberikan di aplikasi ini menerapkan sistem point agar bisa merekam hasil karaoke kita.

Kalau kalian tidak terlalu menghiraukan fitur merekam dan hanya ingin fun saat bernyanyi aplikasi karaoke android satu ini cocok buat kalian.

Satu lagi yang saya suka dengan aplikasi ini, setiap kali kita berkaraoke kita juga mendapatkan point ! yang bisa kita gunakan untuk merekam hasil karaoke kita !

karaoke di android_yokee-2


Smule

Nah ini salah satu aplikasi yang di pakai orang-orang, dengan gaya seperti medsos mempunyai timeline gak jauh beda dengan sebelumnya yang sudah di bahas di atas.

Kalian bisa berduet dengan orang lain, ataupun solo dari yang kalian lihat di screenshoot di bawah bisa sampai grup ūüėÄ bisa rame-rame karaokenya.

karaoke di android_smule-1

Dan juga daya tarik lainnya adanya artis-artis yang bisa kalian ajak berduet seperti artis manca negara Charlie Puth, Jessie J, artis lokal ada cita citata, afgan dan lainnya, mungkin masih banyak artis lainnya cuma sayanya gak nemu aja :D.

karaoke di android_smule-3

Lagu lagu yang di sediakan juga lumayan, tapi di beberapa lagu kita tidak bisa bernyanyi solo dan harus berduet dengan orang kalau ingin bernyanyi solo harus unlock lagu tersebut dengan poin atau bisa dengan berlangganan.

Harga berlangganannya juga murah cukup menebus Rp 12.000 perbulannya kalian sudah bisa memainkan semua lagu dan menjadi member VIP dan bisa memainkan semua lagu.

Takut suara jelek ? ada fitur “Pitch Correction” jadi yang punya suara “Fals” jangan takut buat unjuk gigi jadi fitur ini bisa memperbaiki nada yang salah ūüėÄ , fitur efek suara juga ada disediakan tinggal pake yang suka aja.

karaoke di android_smule-2


 

Gimana mau coba aplikasi karaoke yang  mana di android kalian ? dari yang bisa saya rangkum sih seperti ini

  • Kalau pengen Offline bisa pake “SingPlay” tapi perlu sedikit trik biar bisa¬†pemakayannya lebih bagus.
  • Punya koneksi internet dan pengen berkaraoke dengan¬†banyak pilihan lagu gratis tanpa harus berlangganan untuk bisa menyanyikan sebuah lagu bisa gunakan “Yokee”.
  • Punya koneksi internet dan mau solo atau berduet, bisa edit efek suara, dan lagu yang ada¬†cukup banyak¬†dan punya timeline seperti medsos bisa gunakan “Red karaoke Sing & Record”.
  • Punya koneksi internet dan rela menyisihkan Rp 12.000, gak ada salahnya gunakan “Smule”, karena dari semua aplikasi karaoke¬†yang saya share smule paling lengkap dan juga daya tariknya dengan berduet bersama artis.

Happy Karaoke~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *