Aplikasi Android ini Bisa Redupkan Layar Agar Nyaman di Gunakan Saat Gelap !

Kadang saat berada di ruangan gelap terutama di bioskop kita, bahkan orang lain merasa terganggu dengan sinar dari layar smartphone yang terang, padahal kecerahan sudah di set minimum, dan juga kalau tidak salah baca kalau dalam keadaan gelap lalu kita menatap layar smartphone yang terang dalam waktu lumayan lama bikin mata sakit. Kalau saya sendiri sih gak pake lama mata udah langsung sakit aja kalo liat di keadaan gelap 😆

Gak usah bingung, bisa di atasi dengan aplikasi android agar layar smartphone bisa lebih redup dari settingan minimum bawaan smartphone kalian. Langsung aja download di play store atau di link berikut :

Aplikasi android peredup layar nya bernama “Night Screen” download di Link Play Store atau mirror apk

Berikut foto percobaan yang saya lakukan :

Aplikasi Android peredup layar_2

Setelah kalian download, cukup klik aplikasinya atau beri shortcut di homescreen, setelah dibuka nanti ada slider untuk mengatur kecerahan layar, tinggal atur sesuai kenyamanan/kebutuhan.

Aplikasi Android peredup layar_1

Foto diatas saat diatur kecerahan nya di posisi tengah, ya lumayan saat itu redup nya sudah nyaman dan ramah di mata, waktu itu masih ada cahaya lampu ruang tengah yang masuk kamar jadi gak gelap-gelap amat .

Aplikasi Android peredup layar_3

Nah kalo yang ini settingan kecerahan paling rendah cocok buat di bioskop yang sangat gelap, jadi gak bakalan ganggu orang lain yang nonton deh.., jujur paling sebel kalo pas nonton di bioskop ada orang di depan atau samping yang ngeluarin hapenya waktu film udah mulai kalo terang sih gak silau tapi waktu lampu udah dimatikan itu loh silau men.. 🙁

 

Silahkan di coba aja aplikasinya dan semoga bermanfaat 🙂 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *